Minggu, 18 Oktober 2015

Pantai Caroline Padang, Sumatera Barat

Pantai Caroline

Padang Sumatera Barat, Indonesia


Pantai Caroline atau juga disebut Pantai Bungus merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat lokal maupun domestik yang berlokasi di Padang Sumatera Barat Indonesia. Tak terlalu jauh perjalanan dari Kota Padang kita akan  dapat merasakan keindahan ciptaanNya.  Pantai Caroline menyajikan hamparan laut yang membiru dengan pasir putih yang sangat menggoda. Tidak hanya itu jika anda berkunjung pada saat cuaca cerah maka Pantai Caroline juga akan menghidangkan riak ombak yang amat memesona.Bagi anda yang lebih suka duduk santai di pinggir pantai maka udara semilir akan menemani sembari merasakan segarnya minuman kelapa muda yang dijajakan para penjual disekitarnya. Selain itu, bermain bola di hamparan pasir putih ditepi pantai juga menjadi pilihan yang menarik. 

Kenapa diberi nama Pantai Caroline bukan Pantai Linda  ternyata sejarahnya bahwa pantai ini dibuka dan digunakan secara pribadi oleh pasangan Zainal Zein dan Jusna Zein sekitar Tahun 1984. Caroline diambil dari  nama anak perempuan mereka. Sehingga nama Pantai Caroline melekat hingga saat ini.
                                                                   Sumber:Googlemaps

Pantai Caroline terletak di sebelah Selatan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya berlokasi di Teluk Bungus yang berbatasan dengan Kabupaten Pesisir Selatan. Hanya sekitar 25 KM dari Kota Padang Pantai Caroline ini dapat dijangkau hanya dalam waktu 30 sampai dengan 40 menit saja.
Sepanjang perjalanan menuju Pantai Caroline, teman-teman tidak akan bosan karena pemandangan cantik Teluk Bayur, Pantai Bungus dan pulai kecil terpajang bak lukisan yang sayang untuk dilewatkan. Jangan lupa anda juga akan melihat mercusuar tua peninggalan Zaman Kolonial Belanda
 dalam perjalan menuju pantai ini.

Masalah Transportasi jangan ragu, Pantai Caroline ini bisa dijangkau dengan kendaran umum, taxi, mobil pribadi dengan biaya yang sangat terjangkau. Sebagai bahan pertimbangan dengan 10 liter bensin udah bisa bolak balik  dan masih lebiiih. dekat kan. Tiket masuk lokasi hanya 5 Ribu Rupiah perorang. Jika berminat untuk terus ke pulau kecil sekitarnya seperti Pulau Kasiak, kita bisa menyewa perahu nelayan atau menggunakan speed boat untuk ke Pulau Sikuai dengan anggaran sekitar Rp.500.000 Rupiah sd.Rp 800.000Rupiah. Pemandangannya indahhhhh


Soal kuliner, semua orang telah mengakui Sumatera Barat kaya denga makanan khas yang menggugah selera. Gulai Ikan Karang menjadi pilihan bagi teman-teman yang mengunjungi lokasi ini. Ikan segar  yang diolah dengan bumbu-bumbu khas dan santan  menjadi ciri khas dan akan memanggil anda untuk kembali lagi ke lokasi ini. Jangan lupa kita harus menyediakan uang cash karena tidak tersedia ATM di lokasi Pantai Caroline ini........ayo Pantai Caroline menunggumu!!














Tidak ada komentar:

Posting Komentar